Sukses

VIDEO: Kondisi Iwa K Usai Tertangkap Bawa Ganja di Soetta

Liputan6.com, Tangerang - Pasca-penangkapan oleh petugas keamanan Bandara Soekarno-Hatta karena kedapatan membawa ganja, penyanyi Iwa Kusuma atau Iwa K dijenguk adik kandungnya, Maki Ibrahim Kusuma, di tahanan Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu 29 April 2017 malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (30/4/2017), Maki menyatakan, Iwa K dalam keadaan sehat, hanya tampak kelelahan usai menjalani pemeriksaan oleh polisi.

"Masih aman-aman saja ya, masih bercanda. Tapi memang kelihatan mukanya agak capai, mungkin ada beberapa proses yang harus dilalui Iwa. Tapi Iwa masih santai masih seperti biasa," jelas Maki Ibrahim Kusuma.

Sementara itu, Reserse Narkoba Polres Metro Bandara sudah membagi tiga tim untuk mencari seseorang berinisial Y, yang diduga masuk daftar pencarian orang (DPO) yang memasok ganja ke Iwa K. 

Penyanyi Iwa K tertangkap membawa barang yang diduga narkoba jenis ganja di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu pagi kemarin. Iwa K diamankan petugas keamanan bandara saat melewati pintu x ray terminal satu.

Dari balik sakunya ditemukan bungkusan rokok yang diduga berisi daun ganja kering dalam lintingan rokok. Ia kemudian diserahkan ke Polres Bandara untuk diperiksa lebih lanjut. 

Sementara barang bukti berupa lintingan rokok diperiksa Puslabfor Polri, untuk memastikan apakah terkandung narkoba atau tidak. 

Jika barang bukti yang dibawanya terbukti positif narkoba jenis ganja, maka status Iwa K yang saat ini masih sebagai saksi akan ditingkatkan menjadi tersangka.

Saksikan selengkapnya tayangan video ditangkapnya penyanyi Iwa K karena membawa rokok yang diduga lintingan ganja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.