Sukses

VIDEO: Pundi Amal Peduli Kasih Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis 01 Mei 2017

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV Indosiar, Bank BNI, Yayasan Pelangi dan RS St Carolus Borromeus

Liputan6.com, Kupang ,- Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV Indosiar menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing di Rumah Sakit St Carolus Borromeus , Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dalam pengobatan cuma-cuma tersebut, puluhan pasien dari kalangan kurang mampu mendapat pelayanan operasi bibir sumbing.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (1/5/2017), warga yang berasal dari pasien kurang mampu mendapatkan fasilitas dan pelayanan operasi bibir sumbing gratis. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV Indosiar, Bank BNI, Yayasan Pelangi dan Rumah Sakit St Carolus Borromeus, Kupang.

Operasi berlangsung sejak 27 hingga 30 April 2017 dengan melibatkan dua dokter spesialis bedah plastik, satu dokter anestesi dan tiga dokter umum.

Usai pemeriksaan oleh tim ahli, pasien menjalani puasa sebelum masuk ke ruang operasi penanganan bibir sumbing.

Tadinya tim Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan penyelenggara menargetkan 40 pasien untuk bisa menjalani operasi bibir sumbing. Namun, beberapa calon pasien tidak dalam kondisi fit sehingga belum bisa dioperasi.

Masyarakat Kupang berharap operasi bibir sumbing gratis ini bisa kembali digelar di kemudian hari agar penderita bibir sumbing yang belum tertangani bisa segera mendapatkan senyumnya.

Saksikan tayangan video Pundi Amal Peduli Kasih Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.