Sukses

VIDEO: Detik-Detik Buronan KPK Miryam S Haryani Ditangkap

Rencananya Bareskrim Polri akan menyerahkan Miryam S Haryani kepada penyidik KPK setelah pemeriksaan kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Buronan KPK Miryam S Haryani ditangkap Satuan Tugas Bareskrim Polri dan KPK saat bersama seorang kerabatnya di sebuah hotel kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (1/5/2017), sebelumnya Miryam yang telah ditetapkan menjadi tersangka atas korupsi mega proyek E-KTP tak memenuhi panggilan KPK hingga dua kali, sehingga dirinya dinyatakan buron.

Rencananya Bareskrim Polri akan menyerahkan Miryam S Haryani kepada penyidik KPK setelah pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter Polri di Mapolda Metro Jaya.

"Di Kemang. Tidak ada perlawanan. Kemudian oleh satgas dibawa ke Polda Metro untuk dimintai keterangan. Setelah dimintai keterangan, pasti akan dibawa ke KPK, karena ini adalah buronan KPK," jelas Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

Miryam ditetapkan sebagai tersangka pemberian keterangan palsu dalam sidang kasus e-KTP oleh KPK pada 5 April 2017.

Dia diduga memberikan keterangan palsu pada saat persidangan perkara korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat. Miryam tak mau mengakui Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dirinya pada saat penyidikan.

Saksikanvideo detik-detik Miryam S Haryani ditangkap KPK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.