Sukses

VIDEO: Panitia KPPS Pilkada DKI 2017 Jadi Korban Bus Maut Ciloto

Temuan sementara, kecelakaan maut di Ciloto disebabkan kondisi bus yang tidak layak.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pelayat menghadiri pemakaman tiga jenazah korban kecelakaan maut di Ciloto, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (1/5/2017), isak tangis keluarga dan kerabat mengiringi proses pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Ketiganya dimakamkan berdampingan.

Wagirun, Suyatna, dan Sudinar adalah anggota Kelompok Petugas Pemungutan Suara atau KPPS, Kecamatan Kebayoran Lama. Mereka beserta rombongan mengalami kecelakaan di Cianjur kala hendak menggelar kegiatan pembubaran panitia KPPS.

Kegiatan ini diadakan karena mereka telah menyukseskan Pilkada DKI 2017.

Ada sekitar 90-an peserta yang berangkat ke acara dengan menggunakan dua bus. Namun kecelakaan terjadi sebelum sampai ke lokasi acara.

"Mereka ini ada rencana pembubaran KPPS. Biasalah, habis mereka bekerja keras di Pilkada mereka ingin refreshing," kata Camat Kebayoran Lama Sayid Ali. 

Pagi tadi, polisi telah menggelar olah TKP di lokasi kecelakaan bus pariwisata di Jalan Raya Puncak, Ciloto, Cianjur. Temuan sementara, kecelakaan maut tersebut disebabkan kondisi bus yang tidak layak.

Polisi juga menemukan bahwa surat KIR bus terdaftar dengan izin mobil boks.

 

Saksikan video pemakaman tiga petugas KPPS Pilkada DKI 2017 yang menjadi korban kecelakaan maut di Ciloto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.