Sukses

VIDEO: Gamelan Bleganjur Khas Bali Menyemangati Demo Buruh

Para buruh di Bali menuntut pencabutan PP 78 tentang pengupahan dan menghapuskan sistem kontrak.

Liputan6.com, Bali - May Day atau Hari Buruh di Denpasar, Bali diperingati ratusan buruh dengan turun ke jalan. Mereka menuntut pencabutan PP 78 tentang pengupahan dan menghapuskan sistem kontrak dan outsourcing.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (1/5/2017), gamelan bleganjur khas Bali menjadi penyemangat aksi para buruh dalam menyuarakan tuntutannya. Dengan dikawal ratusan petugas kepolisian, aksi berjalan lancar dan tertib.

Sementara itu, Hari Buruh di Sidoarjo, Jawa Timur dibuka dengan Reog Ponorogo. Selain Reog, musik patrol khas Sidoarjo juga ikut memeriahkan Hari Buruh.

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Bupati Sidoarjo Saifulilah ikut pula dalam perayaan ini dengan memotong tumpeng.

Sedangkan peringatan Hari Buruh di Gor Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur dilakukan dengan aksi donor darah untuk mereka yang membutuhkan.

Tak hanya dilakukan para buruh, namun juga oleh aparat keamanan. Perayaan ini juga diwarnai dengan pembagian hadiah.

Saksikan video aksi buruh di Bali yang diiringi gamelan bleganjur pada Hari Buruh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.