Sukses

VIDEO: Aksi Bakar Karangan Bunga Warnai Peringatan May Day

Liputan6.com, Jakarta Puluhan karangan bunga ucapan terimakasih kepada Ahok yang beberapa hari berada di depan Balaikota, Jakarta Pusat senin siang di bakar buruh yang tengah melakukan aksi di May Day

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (1/5/2017), para buruh membakar karangan bunga di tengah Jalan Medan Merdeka Selatan karena menganggap sudah menjadi sampah dan telah beberapa hari tidak dibersihkan petugas PPSU.

Untuk mencegah aksi pembakaran meluas petugas segera memadamkan kobaran api dan membersihkan sisa abu dari jalan.

Pada Senin sore aksi kian memanas. Para buruh menembakkan kembang api dan petasan di Bundaran Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat.

Aksi pada peringatan hari buruh ini diduga sebagai bentuk kekesalan karena aksinya tidak juga ditanggapi pejabat pemerintah.

Para buruh pun kemudian mencoba merangsek ke arah Istana. Namun dihalangi ribuan polisi anti huru-hara bersenjata lengkap akibatnya terjadi aksi saling dorong.

Para buruh akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 16.00 WIB. Selain karena cuaca mendung beberapa serikat buruh juga telah menyelesaikan orasinya.

Kendati sampah sempat mengotori jalan protokol di sekitar Monumen Nasional. Namun petugas kebersihan dengan sigap membersihkan jalanan usai para buruh meninggalkan lokasi.

Aksi yang diikuti ribuan orang di hari May Day dari berbagai organisasi ini menuntut pemerintah menghapus tenaga kerja alih daya dan magang, revisi jaminan sosial pensiun dan kesehatan serta menolak upah murah.

Saksikan tayangan video Aksi Bakar Karangan Bunga Warnai Peringatan May Day selengkapnya.

Artikel Selanjutnya
Aksi Koreografi Unik Ribuan Duta Lalu Lintas Cimahi Sambut HUT RI
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Ratusan Peserta Napak Tilas Penuhi Tugu Proklamasi