Sukses

VIDEO: Ratusan TNI AL Ikuti Donor Darah Pundi Amal Peduli Kasih

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV-Indosiar menggelar donor darah bersama ratusan prajurit TNI AL dan PNS.

Liputan6.com, Surabaya - Ratusan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) serta pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan TNI AL mengikuti donor darah di Gedung Marore, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut, Surabaya, Jawa Timur. Para pendonor darah tampak antusias mengikuti acara bakti sosial tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (3/5/2017), salah satu peserta mengaku ikut mendonorkan darahnya lantaran banyak memberi bermanfaat. Selain baik bagi kesehatan, donor darah juga bisa ikut membantu sesama.

"Yang pertama, menyehatkan badan. Kedua, untuk membantu masyarakat kita yang membutuhkan," kata Serda Omanyudi.

Acara donor darah ini terselenggara berkat kerja sama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV-Indosiar dengan lembaga pendidikan TNI AL. Targetnya, acara sosial ini bisa mengumpulkan 1.500 kantung darah.

"Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih akan terus menjadi bagian dalam sebuah perubahan. Kerja sama seperti ini penting, setidaknya meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan dara," ujar Ketua Pelaksana YPAPK Abbas Yahya

Sementara itu, kantung-kantung darah yang terkumpul dari kegiatan donor darah tersebut akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit. YPAPK berharap hal ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

Saksikan donor darah anggota TNI AL bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.