Sukses

VIDEO: Menkominfo Ajak Perangi Hoax di Hari Pers Internasional

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara hadiri peringatan Hari Pers Internasional di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menghadiri peringatan Hari Pers Internasional di Jakarta Convention Center, Jakarta. Dalam acara tersebut, Rudiantara kembali menekankan pentingnya mencegah berita palsu atau hoax yang menjadi perhatian masyarakat internasional.

"Kita berharap banyak pada dukungan teman-teman media mainstream untuk membantu menyaring kemungkinan adanya hoax ini," kata Rudiantara seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (3/5/2017).

Selain penanggulangan berita hoax, berbagai masalah lain dibahas pada kesempatan tersebut. Di antaranya kebebasan dan keselamatan wartawan saat bertugas.

Indonesia menjadi tuan rumah dalam Hari Pers Internasional 2017 ini. Sedangkan acara ini digelar sejak 1 Mei 2017 hingga 4 Mei 2017 mendatang.

Saksikan imbauan Menkominfo Rudiantara selengkapnya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.