Sukses

VIDEO: Anies Baswedan Akan Realisasikan Kartu Jakarta Jomblo

Para jomblo bisa mengikuti kegiatan di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA).

Liputan6.com, Jakarta - Kartu Jakarta Jomblo (KJJ) selama 6 bulan menjadi janji Anies Baswedan saat masa kampanye Piklada DKI lalu. Janji itu rencananya akan direalisasikan. Salah satunya dengan memanfaatkan RPTRA Kalijodo. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (3/5/2017), nantinya para jomblo bisa mengikuti kegiatan di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA). 

Seperti Pojok Ta'aruf dan Ta'aruf Massal. Sandiaga akan mengemas program tersebut dengan gaya anak muda.

"Menjadi ajang silaturahim, ajang ta'aruf. Itu bisa dilakukan RPTRA, bisa dilakukan di tempat umum, agar mereka bisa juga masuk program Oke Oce, membangun networking dan rumah DP Rp 0 persen paling bagus buat anggota KJJ," kata Sandiaga Uno.

Menanggapi rencana Kartu Jakarta Jomblo, Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat menyarankan agar kembali melihat fungsi dari RPTRA. Ruang itu digunakan sebagai sebagai taman terbuka publik, wahana bermain dan tumbuh kembang anak, dan merupakan bagian dari sarana dan prasana kota layak anak.

Saksikan selengkapnya tayangan video Anies Baswedan akan merealisasikan Kartu Jakarta Jomblo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.