Sukses

Jendela Dunia: Kemping ala Planet Mars di Gurun Pasir Yordania

Para peserta kemping bisa menikmati padang pasir Wadi Rum yang berwarna kemerahan seperti berada di Planet Mars ketika matahari bersinar.

Liputan6.com, Yordania - Seperti apa rasanya kemping di Planet Mars? Sun City, sebuah lokasi kemping di Wadi Rum, Yordania menawarkan sensasi unik itu. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, rabu (2/5/2017).

Dengan pilihan tenda modern dan tradisional ala suku Beduin, para peserta kemping bisa menikmati padang pasir Wadi Rum yang berwarna kemerahan seperti berada di Planet Mars ketika matahari bersinar.

Sementara itu di Jinan, China, aksi dramatis dilakukan petugas untuk menyelamatkan seorang pria yang tertimbun botol plastik setinggi lima meter lebih.

Upaya penyelamatan cukup menegangkan, karena suhu panas dan aliran udara di dalam timbunan botol sangat tipis. Sehingga petugas harus membongkar tempat penyimpanan botol untuk mengeluarkan korban.

Di Brasil, sebanyak delapan bus dan dua truk barang terbakar di sepanjang ruas jalan tol di Rio De Janeiro.

Aksi ini diduga dilakukan geng narkoba yang balas dendam terkait operasi narkoba besar-besaran oleh polisi yang menangkap 26 pria dan menyita 17 senapan otomatis.

Di Lima, Peru, bencana ternyata juga bisa membawa berkah. Banjir yang terjadi di Peru akibat fenomena El Nino menyebabkan ikan melimpah di perairan Peru karena perubahan suhu laut.

Saksikan video berkemping ala Planet Mars di gurun pasir Yordania.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.