Sukses

VIDEO: Rusun dari Ahok untuk Warga Kampung Akuarium

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bahkan dengan tegas memberi pilihan bagi warga Kampung Akuarium.

Liputan6.com, Jakarta - Ketimbang menempati gubuk liar, Pemprov DKI Jakarta menawarkan tiga lokasi rumah susun (rusun) untuk menampung warga Kampung Akuarium, Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Yaitu Rusun Rawa Bebek, Marunda, dan Cipinang Besar Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (3/1/2017), rusun tersebut berukuran lima kali lima meter dengan dua kamar tidur, satu ruang tamu, dapur, kamar mandi, dan balkon untuk menjemur pakaian.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bahkan dengan tegas memberi pilihan bagi warga Kampung Akuarium.

"Sudah kasih rusun kok, Rawa Bebek sudah jadi bagus. Anies menang kan belum dilantik. Setelah Anies dilantik, enggak digusur mungkin," kata Ahok.

Namun gubernur terpilih Anies Baswedan kurang setuju soal gusur-menggusur.

"Sejak Oktober bilang, moratorium penggusuran. Jadi bukan sekarang ya. Saya mengatakan moratorium itu sudah sejak bulan Oktober dan seruan itu tidak berubah. Apalagi sudah ada keputusan oleh rakyat. Rakyat sudah memutuskan, hormati keputusan itu," ujar Anies.

Kampung Akuarium, Pasar Ikan, Penjaringan sudah tergusur tujuh bulan lalu. Rencananya wilayah itu akan ditata sebagai kawasan kota tua oleh Pemprov DKI.

Saksikan video tiga rusun di Jakarta yang diperuntukkan untuk warga Kampung Akuarium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.