Sukses

VIDEO: Ahok Pastikan Hunian Liar di Kampung Akuarium Dibongkar

Dalam waktu dekat, Ahok berencana membongkar bangunan liar di Kampung Akuarium.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pastikan akan membongkar kembali bangunan liar di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (4/5/2017), puluhan bangunan semi permanen, tenda ataupun gubuk kembali berdiri di atas lahan bekas penggusuran di Kampung Akuarium.

Bangunan-bangunan ini dihuni sejumlah kepala keluarga. Bahkan di satu tenda terdapat 19 anggota keluarga yang hidup berdesak-desakan.

Warga beralasan Pemprov DKI Jakarta mengabaikan hak-hak mereka, meski sudah menawarkan rusun sebagai tempat relokasi.

Sementara itu, dalam waktu dekat, Ahok berencana melakukan pembongkaran bangunan liar kembali.

"Kita akan bereskan, jadi kalo mereka bilang Anies janji tidak akan bongkar, tunggu Pak Anies baru bangun. Saya sudah minta ke wali kota untuk bongkar. Kita tunggu kajian untuk cagar budaya," kata Ahok.

Kampung Akuarium, Penjaringan digusur Pemprov DKI pada April 2016. Penggusuran dilakukan sebagai bagian dari penataan kawasan wisata bahari. Namun rencana tersebut belum terealisasi.

Saksikan video Ahok yang akan berencana membongkar Kampung Akuarium kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.