Sukses

VIDEO: Detik-Detik Evakuasi Turis Singapura Digigit Komodo

Liputan6.com, Manggarai - Fotografer asal Singapura, Loh Lee Aik, dievakuasi warga menuju rumah sakit setelah mendapat perawatan di puskesmas. Dia digigit komodo di Desa Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (5/5/2017), pria berusia 68 tahun ini berupaya mengabadikan komodo yang tengah memangsa kambing, namun seekor komodo kecil lainnya menggigit betisnya hingga robek.

Proses evakuasi korban berjalan lebih cepat setelah tim Basarnas dan Pos Angkatan Laut (AL) turun tangan menjemput di tengah perjalanan laut ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo.

Bagi Anda yang berencana berwisata ke Pulau Komodo, patut memperhatikan sejumlah peringatan, seperti dilarang mengeluarkan suara berisik dan melakukan gerakan tiba-tiba.

Jaga jarak terdekat sejauh lima meter jika ingin berfoto dengan komodo. Berlarilah zig-zag atau naik ke tempat yang lebih tinggi bila dikejar komodo.

Wisatawan perempuan yang sedang haid harus waspada, karena penciuman komodo terhadap darah sangat tajam, serta tetaplah didampingi local ranger atau pemandu selama berpetualang. 

Saksikan tayangan video detik-detik evakuasi turis Singapura setelah digigit komodo.