Sukses

Kilas Indonesia: Intip Ahok Tanam Pohon Bareng Dubes Finlandia

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaj Purnama atau Ahok menggelar penanaman pohon bersama duta besar Finlandia Paivi Hiltunen Toivio di Taman Menteng, Jakarta Pusat. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (5/5/2017).  

Kegiatan untuk meningkatkan hubungan persahabatan kedua negara ditandai dengan menanam pohon cemara tanaman yang tumbuh subur di Negeri Balkan itu.

Sementara itu, ratusan nelayan dari Desa Aukuni, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara mendemo PT. Baula Petra Buana. Pada aksi yang berujung ricuh itu mereka menolak keberadaan kapal tongkang karena merusak rumput laut yang menjadi sumber pendapatan mereka.

Di Jambi, warga Kecamatan Pasar, Kota Jambi, harus antre berjam-jam untuk mendapatkan elpiji tiga kilogram yang sudah beberapa hari langka.

Mereka kecewa pada pemerintah yang membiarkan ulah agen elpiji yang menjual bebas elpiji subsidi pada para pengecer elpiji ilegal.

Di Bali Balai Besar POM, Denpasar, Bali, menemukan zat pewarna tekstil pada produk makanan jajanan tradisional saat melakukan inspeksi ke Pasar Agung Peninjoan.

Meski terbukti, petugas hanya berjanji akan memberi peringatan jika masih ada pedagang yang mengulangi perbuatan.

Saksikan tayangan video Ahok tanam pohon bareng Dubes Finlandia selengkapnya.