Sukses

VIDEO: Detik-Detik Ratusan Tahanan Kabur dari Rutan Pekanbaru

Liputan6.com, Pekanbaru - Seorang warga merekam detik-detik ratusan tahanan kabur dari Rutan Klas IIB Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau. Dalam rekaman tersebut terlihat para tahanan berbondong-bondong melarikan diri melalui gerbang depan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (5/5/2017), Jalan Sialang Bungkuk yang menjadi titik pelarian pada saat kejadian memang relatif sepi. Sebab, warga tengah bersiap untuk melaksanakan salat Jumat.

Selain dari gerbang depan, sebagian tahanan kabur dengan melompat pagar untuk melarikan diri ke arah timur rutan. Para tahanan juga dikabarkan merampas sepeda motor warga yang berada di sekitar rutan untuk melarikan diri.

Sementara itu, polisi dibantu tentara langsung dikerahkan ke Rutan Sialang Bungkuk untuk menangkap kembali para tahanan yang kabur. Menurut polisi, para tahanan sebelumnya berunjuk rasa dan akhirnya menjebol pagar besi lalu kabur.

"Tadi sekitar pukul 11.30 WIB beberapa ratus napi melaksanakan semacam kayak unjuk rasa. Hingga melakukan kekerasan dengan menggunakan tiang jemuran untuk mendobrak salah satu pintu," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo.

Sebagian besar tahanan Rutan Sialang Bungkuk yang kabur terjerat kasus narkoba. Namun, sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak rutan terkait jumlah tahanan kabur dari Rutan Klas II B Sialang Bungkuk.

Saksikan detik-detik tahanan kabur dari Rutan Pekanbaru.

Artikel Selanjutnya
4 Tahun Kabur, Napi Jambi Tertangkap Usai Tantang Polisi Balapan
Artikel Selanjutnya
Detik-Detik Penggerebekan Penipu Asal Tiongkok di Pondok Indah