Sukses

VIDEO: GP Ansor Siap Lawan Kelompok Radikal dan Intoleran

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama merayakan Hari Lahir ke-83 di Gedung GP Ansor, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat 5 Mei 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama merayakan Hari Lahir ke-83 di Gedung GP Ansor, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat 5 Mei 2017. Dalam acara tersebut digelar tausiah dengan tema "Meneguhkan Semangat Kebangsaan Islam Nusantara untuk Kedamaian Dunia".

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (6/5/2017), acara ini juga dihadiri Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj dan istri almarhum Gus Dur, Shinta Nuriyah Wahid. Said Aqil menegaskan, Ansor siap mempertahankan ajaran yang benar seperti yang diajarkan Nabi Muhamad.

"Ansor merupakan kader-kader NU yang akan mempertahankan akidah yang benar, syariah yang benar, akhlak yang benar," kata Said Aqil.

Sementara itu, Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyatakan, Ansor siap melawan kelompok intoleran dan radikal. Ansor juga menegaskan pentingnya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mempertahankan Pancasila.

Saksikan perayaan Hari Lahir ke-83 GP Ansor berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.