Sukses

VIDEO: 194 Napi Pekanbaru yang Kabur Berhasil Ditangkap

Liputan6.com, Pekanbaru - Upaya tim gabungan Polri - TNI yang dibantu warga untuk memburu sekitar 200 napi penghuni Lapas Sialang Bungkuk yang kabur membuahkan hasil.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (6/5/2017), hingga siang ini jumlah napi yang tertangkap sudah mencapai 194 orang. Dari sebagian napi ada yang diantar kembali keluarganya untuk menyerahkan diri ke lapas.

Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya rusuh, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau memindahkan sebagian warga binaan ini ke Lapas Kelas IIA B Gobah. Pemindahan ini diharapkan mampu mengurangi masalah, mengingat Lapas Gobah juga over kapasitas.

Di tengah protes para napi yang masih menyuarakan ketidakpuasan atas pungli dan perlakukan buruk petugas lapas, pemindahan ini berjalan lancar dengan penjagaan puluhan petugas.

Jumat siang, ratusan tahanan kabur dari Lapas Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau. Mereka melarikan diri dari gerbang depan lapas.

Sebagian napi ada yang melompat pagar untuk melarikan diri ke arah timur lapas. Ada pula yang merampas sepeda motor warga di sekitar lapas untuk melarikan diri.

Kala itu, Jalan Sialang Bungkuk yang menjadi titik pelarian ratusan napi memang relatif sepi. Karena warga tengah bersiap melaksanakan salat jumat.

Saksikan video penangkapan 194 napi yang kabur dari Lapas Sialang Bungkuk Pekanbaru.

Artikel Selanjutnya
6 dari 18 Napi Kabur di Binjai Kembali Ditangkap
Artikel Selanjutnya
152 Napi Rutan Pekanbaru yang Kabur Masih Buron