Sukses

VIDEO: Petugas Bujuk Tahanan Agar Tak Kabur dari Rutan Pekanbaru

Liputan6.com, Pekanbaru - Sebuah video amatir merekam detik-detik petugas membujuk sebagian tahanan yang hendak kabur dari Rutan Klas IIB Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau. Para tahanan tersebut hendak mengikuti sekitar 200 teman mereka yang telah kabur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (7/5/2017), imbauan secara persuasif petugas membuahkan hasil. Apalagi, ada jaminan dari sejumlah petugas di depan gerbang utama Rutan Klas IIB Sialang Bungkuk.

Sementara itu, Kanwil Kemenkumham memindahkan sebagian tahanan untuk menghindari rusuh susulan. Sebagian warga binaan tersebut dipindahkan ke Lapas Klas IIB Gobah.

Pemindahan berjalan lancar di tengah protes para tahanan atas pungutan liar (pungli) dan perlakukan buruk petugas rutan. Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya rusuh susulan.

Kebijakan pemindahan para tahanan diharapkan mampu sedikit mengurangi masalah. Sebab, Lapas Gobah juga mengalami kelebihan kapasitas.

Sementara itu, petugas gabungan TNI-Polri masih mengejar tahanan kabur lain yang masih buron. Pencarian dan pengejaran dilakukan di beberapa titik, termasuk di sekitar perbatasan untuk mencegat tahanan kabur ke luar kota.

Saksikan upaya petugas membujuk tahanan agar tak kabur dari Rutan Klas IIB Sialang Bungkuk berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Mengaku Sakit Maag, Napi Narkoba Malah Kabur
Artikel Selanjutnya
4 Tahun Kabur, Napi Jambi Tertangkap Usai Tantang Polisi Balapan