Sukses

VIDEO: Begini Kondisi Rutan Pekanbaru Pasca-Napi Kabur

Liputan6.com, Pekanbaru - Situasi di Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru pasca ratusan napi kabur mulai kondusif. Sejumlah personel TNI dan Polri masih tetap siaga di sekitar rutan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (7/5/2017), puluhan anggota keluarga napi masih terus datang silih berganti untuk memastikan keberadaan napi anggota keluarga mereka, baik yang masih buron maupun tertangkap.

Dari data sebelumnya napi kabur diperkirakan sekitar 200 orang. Namun ternyata jumlahnya mencapai 448 orang. Guna menangkap napi yang masih berkeliaran, Polda Riau telah membentuk tim khusus untuk mengejar.

Selain itu Polda juga menginstruksikan seluruh Polres agar bersiaga. Karena beberapa napi  kabur diperkirakan sudah sampai ke luar Kota Pekanbaru. Sebelumnya Napi kabur massal akibat kerusuhan yang terjadi hingga dua mobil dirusak.

Peristiwa ini menjadi catatan tersendiri bagi Kementerian Hukum dan HAM. Akibat kejadian ini, Kemenkumham diprediksi akan mencopot Teguh Tri Hatmanto sebagai kepala rutan.

Saksikan tayangan video Begini kondisi rutan pasca napi kabur di Pekan Baru selengkapnya.

Artikel Selanjutnya
4 Tahun Kabur, Napi Jambi Tertangkap Usai Tantang Polisi Balapan
Artikel Selanjutnya
Tahanan Narkoba Kabur, Tukang Bentor Tertahan di Rutan