Sukses

VIDEO: Pembangunan Stadion BMW Terkendala Dana dan Sengketa Lahan

Pemprov DKI Jakarta ingin mengubah wajah Taman BMW menjadi lebih baik dan menjadikannya sebagai stadion olah raga yang megah.

Liputan6.com, Jakarta - Sebidang lahan yang cukup luas di Jalan Danau Sunter Barat, Tanjung Priok, Jakarta Utara ini dikenal dengan nama Taman BMW.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (7/5/2017), pemukiman liar warga pernah didirikan di lahan Stadion BMW ini. Setelah digusur, lahan tersebut kini digunakan sebagai tempat parkir puluhan truk kontainer. 

Gersang dan kumuh, kesan pertama saat melihatnya. Ada tumpukan sampah di salah satu sudutnya.

Sejak beberapa tahun lalu, Pemprov DKI Jakarta ingin mengubah wajah Taman BMW menjadi lebih baik dan menjadikannya sebagai stadion olah raga yang megah. Selain terbuka untuk umum, nantinya stadion ini akan menjadi markas bagi PSSI dan klub sepak bola Jakarta, Persija.

Jika benar, warga pun berharap masyarakat sekitar ikut dilibatkan. Namun, pembangunan Stadion BMW masih terkendala dana dan lahan yang masih dalam sengketa.

Saksikan tayangan video Pembangunan Stadion BMW Masih Terkendala Dana dan Sengketa selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.