Sukses

VIDEO: 280 Napi Kabur di Pekanbaru Ditangkap

Sebanyak 168 orang masih buron dan dalam pengejaran hingga saat ini.

Liputan6.com, Pekanbaru Setelah dua hari buron, satu per satu narapidana (napi) yang kabur berhasil ditangkap polisi dan dibawa ke Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru. Mereka ditangkap di sejumlah titik di Pekanbaru, Riau. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (8/5/2017), selain ditangkap petugas, di antara para napi ini juga ada yang kembali menyerahkan diri dengan diantar pihak keluarga.

Sepanjang Minggu kemarin, 7 Mei 2017, 20 napi berhasil dikembalikan ke Lapas Sialang Bungkuk. Dari keseluruhan napi yang kabur sebanyak 448 orang, hingga saat ini 168 orang masih buron dan dalam pengejaran.

Untuk mempersempit ruang gerak para napi yang buron, polisi melakukan sejumlah razia di sejumlah lokasi di setiap wilayah perbatasan antar-kota, kabupaten dan provinsi yang berlangsung di seluruh wilayah hukum Polda Riau.

Polisi meminta para napi yang kabur untuk segera menyerahkan diri. Napi yang kabur ini merupakan napi yang terjerat kasus narkoba dan pidana umum dengan ancaman hukuman bervariasi, mulai dua tahun hingga 20 tahun penjara.

Saksikan selengkapnya tayangan video ratusan napi kabur di Pekanbaru ditangkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.