Sukses

Kebakaran di Cipinang Pulo Tewaskan Satu Keluarga

Liputan6.com, Jakarta - Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, anak, dan cucu tewas dalam kebakaran yang melanda Cipinang Pulo, Jakarta Timur, pada Senin dini hari tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (8/5/2017), petugas pemadam kebakaran mengevakuasi keempat korban di tengah proses pendinginan tadi pagi.

Keempat korban yaitu, M Nedi (57) sebagai kepala keluarga, Siti Maryam istrinya (55), Nadia Anisa (17), dan sang cucu Aziz (10). Diduga mereka terjebak di dalam rumah karena akses pintu masuk dan keluar sudah tertutup api.

"Mereka menghindari api yang sudah ada di akses pintu masuk rumah mereka. Karena gangnya sempit, sehingga mereka masuk ke dalam. Ternyata ada penyebaran di dalam, sehingga mereka tidak bisa keluar dan terjebak," jelas petugas Damkar Ruslam.

"Setelah itu api dari arah abang saya itu. Apinya sudah di lantai 2. Gimana saya mau nolongin, pintunya masih terkunci. Empat orang. Abang saya, istrinya, anaknya sama cucunya," jelas Tuni, salah satu saksi mata sekaligus keluarga para korban.

Sementara itu, polisi langsung memasang garis polisi di lokasi kebakaran. Rencananya setelah proses evakuasi korban, akan digelar olah TKP untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

Tercatat jumlah korban akibat kebakaran di Cipinang Pulo ada 12 orang. Untuk korban yang selamat, petugas Kecamatan Jatinegara rencananya akan menampung mereka di kantor kelurahan.

Senin dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB, tiga rumah di RT 10 RW 12, Kelurahan Cipinang Pulo, Jakarta Timur ludes terbakar. Api cepat menyebar karena kondisi bangunan yang berada di tengah gang sempit. Penyebab kebakaran diduga korsleting arus listrik.

Saksikan kondisi terkini Cipinang Pulo pascakebakaran yang telah menewaskan satu keluarga dalam video ini.

Artikel Selanjutnya
3 Korban Kebakaran Cipinang Dimakamkan di TPU Prumpung
Artikel Selanjutnya
Penyebab Satu Keluarga Korban Kebakaran Tak Bisa Selamatkan Diri