Sukses

152 Napi Rutan Pekanbaru yang Kabur Masih Buron

Liputan6.com, Pekanbaru - Dua hari jadi buronan, satu per satu napi yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau berhasil ditangkap polisi. Mereka ditangkap di sejumlah lokasi. Namun ada pula yang menyerahkan diri dengan diantar keluarganya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (8/5/2017), Polda Riau mencatat, sebanyak 16 napi berhasil ditangkap kembali. Dari 448 napi yang kabur, pada Jumat, 5 Mei yang lalu, kini 296 sudah tertangkap. Sedangkan 152 lainnya masih buron.

"Sisanya ada 152. 152 ini masih kita lakukan pengejaran. Jadi ada tim yang sudah dibentuk untuk melakukan penyisiran di seputaran Kota Pekanbaru maupun di luar perbatasan Kota Pekanbaru," jelas Kabid Humas Polda Kepulauan Riau Kombes Guntur Aryo Tejo.

Untuk memburu napi yang kabur ini, jajaran Polda Riau telah mengejar sampai ke sejumlah kabupaten, seperti Kampar, Pelalawan, dan Siak.

Selain itu, Polda Riau juga telah melakukan koordinasi dengan tujuh polda di Sumatera, seperti Sumbar, Jambi, Kepri, dan Sumatera Utara.

Peristiwa kaburnya para napi, Jumat siang lalu sempat terekam kamera amatir. Saat itu ratusan penghuni rutan berlarian ke Jalan Sialang Bungkuk saat kondisi relatif sepi.

Sebelum para napi kabur, mereka telah melakukan unjuk rasa memprotes buruknya kondisi rutan.

Saksikan video penangkapan 16 napi yang berhasil ditangkap lagi oleh Polda Riau.

Artikel Selanjutnya
4 Tahun Kabur, Napi Jambi Tertangkap Usai Tantang Polisi Balapan
Artikel Selanjutnya
Tahanan Narkoba Kabur, Tukang Bentor Tertahan di Rutan