Sukses

Turab 3 Meter Longsor Hancurkan Rumah Warga di Cilodong Depok

Liputan6.com, Depok - Satu rumah hancur dan beberapa rusak berat tertimpa tebing turab setinggi 3 meter yang longsor di Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Empat hari sebelumnya, warga sudah melihat adanya kerusakan pada turab. Namun, akibat tidak paham akan ada ancaman bahaya longsor, warga tidak melaporkan. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (8/5/2017).

Di Samarinda, Kalimantan Timur, sebuah truk pengangkut tanah menabrak empat minibus dan dua motor yang parkir.

Tabrakan tersebut diduga akibat truk tak kuat menanjak jembatan penyeberangan. Akibatnya dua orang luka-luka, enam kendaraan rusak berat, dan memicu kemacetan panjang.

Beralih ke Bandung, Jawa Barat. Enam komplotan perampok sadis yang beroperasi di Cimahi dan Bandung Barat berhasil ditangkap polisi.

Dari hasil perampokan, para pelaku sudah mencuri 12 truk, 4 minibus, dan 15 sepeda motor yang dijual ke Sumatera. Sedangkan 3 truk, 2 minibus, dan 7 motor telah berhasil disita.

Masih dari Jawa Barat, tepatnya di Tasikmalaya. Ratusan warga kurang mampu antre mendapatkan beras gratis 3 kilogram di halaman Masjid Agung Tasikmalaya.

Meski pembagian beras itu untuk warga miskin, masih ada saja warga yang mengenakan banyak perhiasan ikut antre.

Saksikan video turab setinggi 3 meter longsor hancurkan rumah warga di Cilodong, Depok.