Sukses

10 Ribu Balon Merah Putih untuk Dukung Ahok

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang sidang putusan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang akan digelar hari ini, Selasa 9 Mei 2017, para simpatisan dan pendukung Ahok mengirimkan 10.000 balon ke Balai Kota DKI Jakarta, sejak Senin pagi kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (9/5/2017), setelah bunga, kali ini giliran ribuan balon merah putih yang ditata apik menghiasi pelataran balai kota.

Balon-balon ini dibawa oleh berbagai komunitas dan disebar berdampingan dengan karangan bunga. Tujuannya sama, sebagai bentuk dukungan moril untuk Ahok.

Sejak November 2016 lalu, Ahok dihadapkan ke meja hijau atas kasus dugaan penistaan agama. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan saksi, pada sidang 20 April lalu, Ahok dituntut 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.

Sementara jaksa menyebut Ahok terbukti tidak melakukan tindak pidana yang diatur dalam pasal 156 KUHP.

Tepatnya pada Selasa, 9 Mei 2017, Ahok dijadwalkan menghadapi sidang putusan. Vonis akan dibacakan langsung oleh majelis hakim.

Sementara Ahok mengaku pasrah dan banyak berdoa terhadap keputusan hakim di persidangan nanti. 

"Tergantung nurani hakim, itu kan sudah terbukti dari tuntutan jaksa bahwa saya tidak terbukti tidak menodai atau menista agama. Dan saya juga tidak terbukti menghina golongan tertentu. Itu sudah jelas dengan tuntutan jaksa. Sekarang tinggal hakim. Saya harap jangan penghakiman karena massa," kata Ahok.

Selain untuk menyatakan dukungan pada Ahok, tak sedikit pula balon dan bunga yang dikirim sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Ahok-Djarot, selama memimpin ibu kota.

Saksikan tayangan video ribuan balon merah putih dikirim sebagai dukungan untuk Ahok.

Artikel Selanjutnya
Babak Baru Kasus Ahok
Artikel Selanjutnya
Jabatan Hakim dan Vonis Ahok