Sukses

Tangis Massa Pendukung Ahok Pecah di Depan Rutan Cipinang

Liputan6.com, Jakarta - Massa pendukung Ahok berdatangan ke Rutan Cipinang sejak Selasa siang kemarin, 9 Mei 2017, untuk memberikan dukungan moril pada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (10/5/2017), beberapa pendukung tidak kuasa menahan tangis dan berusaha masuk rutan.

Kesedihan terpancar dari wajah pendukung Ahok, sesaat setelah kendaraan taktis pembawa gubernur nonaktif DKI Jakarta itu memasuki Rutan Cipinang.

Melalui sebuah celah sempit pintu, sebagian pengunjung berusaha melihat kondisi Ahok setelah memasuki rutan. Banyak pendukung yang tak mampu menahan air mata. Mereka masih tak menyangka hakim memberikan hukuman lebih berat dari tuntutan jaksa.

Hingga Selasa siang kemarin, ratusan pendukung Ahok terus memadati Rutan Cipinang. 

Sambil membawa spanduk dan poster, mereka berunjuk rasa memberikan dukungan moril kepada Ahok dan mendesak agar segera dibebaskan. Aksi dukungan ini mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian.

Banyaknya massa membuat Jalan Raya Bekasi dari arah Klender menuju Jatinegara di depan Rutan Cipinang, tak bisa dilalui kendaraan.

Saksikan selengkapnya tayangan video pendukung Ahok menangis di depan Rutan Cipinang.

Artikel Selanjutnya
Rutan Malabero Kembali Rusuh, Puluhan Tahanan Baku Hantam
Artikel Selanjutnya
Djarot Besuk Ahok di Mako Brimob