Sukses

Addie MS Tanggapi Vonis 2 Tahun Penjara untuk Ahok

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan untuk gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terus berdatangan. Komposer Addie MS pun menggelar paduan suara di Balai Kota yang diikuti ratusan pendukung Ahok.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (10/5/2017), Addie MS membakar semangat pendukung Ahok yang berpakaian merah putih dengan lagu Indonesia Raya.

Selain Indonesia Raya, lautan manusia juga menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Hal ini sebagai wujud persatuan Indonesia dan dukungan moral untuk Ahok.

Tercetusnya ide paduan suara di Balai Kota berawal dari kekaguman Addie MS pada sosok Ahok. Menurutnya, Ahok tidak melakukan penistaan sebagaimana yang dituduhkan.

"Saya mengagumi beliau. Saya melihat beliau mendapat tekanan soal penistaan segala macam. Yang saya lihat dan berkeyakinan bahwa, dia tidak melakukan penistaan sama sekali," kata Addie MS.

Usai divonis 2 tahun penjara, dukungan berupa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) terus berdatangan untuk Ahok. Bahkan, saat ini sudah terkumpul 200 nama untuk diajukan sebagai penjamin permohonan penangguhan penahanan Ahok.

Tak hanya itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga tetap melayani sesi foto. Djarot menerima keluhan dari masyarakat menggantikan posisi Ahok yang saat ini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Saksikan pernyataan lengkap Addie MS atas kasus Ahok berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Hukuman Bertambah 3 Tahun Penjara, Saipul Jamil: Tidak Adil
Artikel Selanjutnya
Kasus Penistaan Agama, Dokter Otto Terima Divonis Seperti Ahok