Sukses

Jokowi Tinjau Pasar Mama-Mama Papua

Liputan6.com, Papua - Presiden Jokowi meninjau pasar mama-mama di Papua di Jalan Percetakan Kota Jayapura dalam kunjungan kerjanya selama dua hari di Papua.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (10/5/2017), setibanya di pasar mama-mama, Jokowi mendengarkan paparan dari Menteri BUMN Rini Soemarno. Dia kemudian melanjutkan dengan meninjau los pasar di lantai satu dan fasilitas pasar di lantai dua.

Selain itu, Presiden Jokowi juga melihat secara lebih dekat lapak yang nantinya akan dipakai pedagang. Dia juga melihat kondisi toilet dan tempat cuci tangan.

Jokowi menegaskan, nantinya pasar akan diresmikan pemerintah daerah, setelah wali kota yang baru dilantik. Karena, pengelolaan pasar akan dilakukan pemerintah daerah.

"Kita cek kesiapannya. Saya kira memang sudah siap. Tetapi untuk peresmian nanti biar pak gubernur saja. Menunggu wali kota baru dilantik. Karena ini nanti tanggung jawabnya ada di pemda," ungkap Jokowi

"Yang penting ini sudah 100 % siap. Pelatihannya juga terus dilakukan," tambah Jokowi.

Gedung berlantai empat ini dibangun sejak 30 April 2016. Dengan anggaran sebesar Rp 42 miliar, pasar mama-mama ini nantinya akan menjadi tempat berdagang yang presentatif bagi pedagang asli Papua.

Saksikan video Jokowi melihat pasar mama-mama di Papua yang akan segera diresmikan.

Artikel Selanjutnya
Presiden Joko Widodo Kunjungi Pasar Mama Mama
Artikel Selanjutnya
Jokowi Akan Susuri Jalan Trans Papua Pakai Motor Trail