Sukses

Jelang Waisak, Perajin Miniatur Candi dan Patung Banjir Pesanan

Liputan6.com, Magelang - Berkah mendatangi perajin miniatur candi dan patung jelang Tri Suci Waisak 2561 Budhis Era 2017 di Dusun Kasuran, Kecamatan Tempuran, Magelang, Jawa Tengah. Pemilik bengkel Zumrotul mengaku dalam sepekan terakhir pesanan terus meningkat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (10/5/2017), sejumlah perajin tampak khusyuk mengerjakan berbagai kerajinan untuk perayaan Waisak pada Kamis besok.

Makin mendekati Waisak, pesanan yang harus diselesaikan para perajin jauh meningkat dari hari biasa. Sebab, peringatan hari raya umat Budha ini dipusatkan di Candi Borobudur dan Candi Mendut.

"(Pesanan) Bisa tiga kali lipat dari hari-hari biasanya," ujar Zumrotul.

Selain miniatur Candi Borobudur, perajin juga memproduksi Candi Prambanan dan Candi Mendut. Sebab, miniatur candi-candi tersebut paling banyak digemari.

Sejumlah miniatur candi dan patung yang sudah rampung kemudian dipajang showroom. Sedangkan sebagian diserahkan kepada pengasong yang selama ini menjadi ujung tombak pemasaran mereka.

Para perajin berharap, kelak miniatur candi dan patung Budha tersebut bisa langsung dipasarkan ke mancanegara. Sehingga, selain dalam momen Waisak, mereka bisa menjual kerajinan tersebut dengan harga yang lebih bersaing.

Saksikan kesibukan perajin candi dan patung jelang Waisak 2017 berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Pernak-pernik Kerajinan Kerang di Dusun Kajongan
Artikel Selanjutnya
Mereka yang Dapat Berkah di Musim Ibadah Haji