Sukses

Tanggapan Megawati atas Vonis Ahok

Liputan6.com, Mataram - Megawati Soekarnoputri menyampaikan keprihatinannya tentang kasus Ahok, yang divonis 2 tahun penjara dan langsung ditahan atas kasus dugaan penodaan agama, di hadapan ratusan simpatisan dan kader partai di kantor DPD PDI Perjuangan Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu siang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (10/5/2017), Megawati menyesalkan kasus tersebut membias ke mana-mana, serta mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kemarin diputuskan kan di sidangnya. Disuruh masuk langsung. Tapi yang saya lihat apa? Itu takdir. Koneksitas antara mereka yang mencintai dan yang dicintai, rakyat DKI datang," kata Megawati. 

Sementara itu, dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Tim kuasa hukum Ahok yang tergabung dalam Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) Pusat PDI Perjuangan, menyatakan sikap PDI Perjuangan akan tetap mendampingi kasus hukum Ahok dan mengawal proses banding.

Sedangkan Wakil Ketua DPR RI dari Partai Gerindra Fadli Zon meminta masyarakat menghormati proses hukum dan menghentikan polemik yang ada karena berpengaruh pada ekonomi negara.

Saksikan selengkapnya tayangan video tanggapan Megawati atas vonis Ahok.

Artikel Selanjutnya
Pengacara: Tak Masalah Jaksa Tarik Banding Kasus Ahok
Artikel Selanjutnya
PN Jakarta Utara Terima Surat Cabut Banding Jaksa Kasus Ahok