Sukses

Aksi Simpatik untuk Ahok dari Berbagai Daerah

Tiada hari tanpa aksi bagi para pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Tiada hari tanpa aksi bagi para pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Meski hari ini libur nasional, warga tetap datang ke Balai Kota untuk menyuarakan dukungannya, termasuk pengumpulan KTP untuk penangguhan penahanan Ahok.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (11/5/2017), aksi seribu lilin untuk Ahok juga digelar serentak di sejumlah wilayah malam tadi. Sedangkan di Jakarta, aksi digelar di Tugu Proklamasi.

Selain di Jakarta, puluhan massa pendukung Ahok juga menyalakan lilin di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Mereka menyalakan lilin sebagai simbol perdamaian dan keprihatinan atas ketidakadilan hukum.

Di Yogyakarta, aksi seribu lilin dilakukan di Tugu Yogyakarta. Para peserta aksi menggelar doa bersama dan menyanyikan lagu nasional.

Sedangkan di Manado, aksi nyala lilin untuk Ahok diisi dengan orasi. Mereka mendesak agar Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu dibebaskan dari tahanan. Warga juga melepas puluhan lampion sebagai simbol semangat kerja yang ditunjukkan Ahok berkobar hingga ke luar Jakarta.

Tak hanya itu, ratusan pendukung Ahok juga menggelar paduan suara di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 10 April kemarin. Sejumlah lagu kebangsaan pun dinyanyikan dengan dipimpin langsung oleh komposer ternama Addie MS.

Saksikan tayangan video aksi simpatik untuk Ahok dari berbagai daerah berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.