Sukses

Momen Romantis Iriana Payungi Jokowi di Tanah Papua

Liputan6.com, Jayawijaya - Di hari terakhir kunjungan kerjanya ke Papua, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjajal jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu di Kabupaten Jayawijaya, Rabu 10 Mei 2017. Sulitnya medan membuat Jokowi dan rombongan harus mengendarai motor trail.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (11/5/2017), Jokowi mengendarai sendiri sepeda motor bernomor polisi RI 1 tersebut. Lengkap dengan helm, jaket, serta pelindung lutut dan siku.

Aksi Jokowi tersebut langsung viral. Selain diunggah berbagai akun resmi pemerintahan, banyak warganet yang ikut mengunggah ulang dan memberikan apresiasi.

Namun yang menjadi sorotan warganet adalah momen romantis Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat memayungi Jokowi. Dari foto yang diambil Biro Setpres terlihat Jokowi foto berdua dengan Iriana berlatar belakang panorama cantik tanah Papua.

Hamparan jalan berlapis batu kapur putih terjal meliuk-liuk dengan ketinggian 3.200 meter di atas permukaan laut menemani petualangan Jokowi. Selain itu, gugusan bukit batu kapur dan hamparan hutan di kanan kiri jalan juga menyambut Jokowi.

Selama ini wilayah pelosok Papua, seperti Wamena, hanya bisa diakses menggunakan pesawat. Akibatnya, harga-harga pun melambung tinggi karena biaya angkut mahal.

Presiden Jokowi berharap jalan Trans Papua sepanjang 4.300 kilometer tersebut dapat memangkas biaya transportasi berbagai barang. Mulai dari sembako, semen, hingga bahan bakar minyak (BBM).

Jokowi menargetkan jalan Trans Papua yang akan menyambungkan Wamena dengan Nduga tersebut akan selesai pada 2019. Konon, jalan ini akan memangkas perjalanan warga yang biasanya ditempuh satu bulan menjadi satu hari.

Saksikan aksi Jokowi naik motor trail menyusuri jalan Trans Papua selengkapnya berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Momen Lucu, Menteri Susi Jadi Fotografer Dadakan
Artikel Selanjutnya
Presiden Jokowi Ungkap Pesan di Balik Baju Adat di Upacara HUT RI