Sukses

Nenek Ini Marahi Polisi Jaga Tempat Ahok Ditahan, Ada Apa?

Liputan6.com, Depok - Ratusan pendukung Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih memenuhi pintu gerbang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Mereka menggelar aksi damai meminta Ahok dibebaskan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (11/5/2017), seorang nenek berusaha masuk ke dalam gerbang Mako Brimob. Ia ingin memberi makanan kepada Ahok, namun dilarang masuk oleh petugas. Nenek yang diminta pergi oleh petugas itu pun sempat memarahi polisi yang berjaga.

"Nenek ini pengin ngeliat saudara. Jangan begitu, enggak boleh keras-keras," ujar nenek tersebut kepada petugas.

Hari ini adalah hari ketiga Ahok ditahan. Menurut kuasa hukumnya, penahanan kliennya tidak lazim lantaran Ahok kooperatif dan tidak akan kabur dari proses hukum. Kuasa hukum berharap penangguhan penahanan Ahok bisa dikabulkan sebelum 14 hari.

Berkas penangguhan penahanan yang diajukan tim kuasa hukum Ahok telah diterima di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Salah satu penjaminnya adalah Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Namun demikian, proses penangguhan penahanan Ahok selanjutnya masih menunggu pembentukan majelis hakim oleh Pengadilan Tinggi DKI. Sedangkan berkas banding masih belum diterima Pengadilan Tinggi DKI.

Saksikan aksi seorang nenek marahi polisi di tempat Ahok ditahan berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Marahi Tukang Roti, Pegawai BNN Indria Mengaku Punya Pistol
Artikel Selanjutnya
Ibu Pembunuh Pegawai BNN Ingin Bertemu Anaknya hingga Lakukan Ini