Sukses

Aktivis Pena 98 Gelar Pameran Foto Kenang Tragedi 12 Mei 98

Liputan6.com, Jakarta - Foto-foto perjuangan mahasiswa menuntut pergantian kepimpinan nasional pada tahun 1998 ini merupakan sebagian dari sekitar 500 foto yang dipajang aktivis 98 pada pameran memperingati 19 tahun tragedi 12 Mei 1998 di Taman Ismail Mazuki, Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (12/5/2017), selain aksi turun ke jalan, pameran juga menghadirkan saat para aktivis dan mahasiswa menduduki Gedung DPR MPR guna menuntut Presiden Soeharto yang berkuasa saat itu untuk meletakan jabatannya karena pemerintah yang dipimpinnya dituding terlibat korupsi kolusi dan nepotisme.

Pameran ini juga menghadirkan kembali nama-nama empat mahasiswa Universitas Trisakti yang tewas dalam tragedi 12 Mei 1998 yaitu Elang Mulia Lesmana, Heri Hertanto, Hafidin Royan, Hendrawan Sie serta puluhan aktivis yang hilang diculik seperti Wiji Tukul.

Salah satu aktivis Pena 98 menyatakan dihadirkannya kembali Tragedi Trisakti ini untuk mengindatkan kembali masyarakat pentingnya menjaga Indonesia dari segala bentuk penindasan serta menjaga persatuan dan kemajemukan bangsa.

Para aktivis pena 98 juga berharap pemerintah saat ini dapat mengungkap orang-orang yang bertanggung jawab di balik terjadi pada tahun1998 yang hingga kini masih belum terungkap.

Pameran foto tragedi 12 Mei akan digelar hingga Jumat yang bertepatan dengan 19 tahun peringatan tragedi 12 Mei 1998.

Saksikan tayangan video Aktivis Pena 98 Gelar Pameran Foto Kenang Tragedi 12 Mei selengkapnya.

 

 

 

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Pagelaran Seni Pancasila Gemilang Menutup Festival Prestasi Indonesia
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Aksi Panggung Barasuara dan Diana Sastra di Konser Pancasila Gemilang