Sukses

Tren Jaket Militer ala Presiden Jokowi

Presiden Jokowi terlihat keren dalam balutan jaket hijau bergaya militer saat menjajal ruas jalan Trans Papua dengan motor trail.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi terlihat keren dalam balutan jaket hijau bergaya militer saat menjajal ruas jalan Trans Papua dengan mengendarai motor trail. Seperti bisa ditebak, gaya busana Jokowi itu langsung viral dan menyita perhatian warganet.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (12/52017), berbagai komentar bermunculan atas gaya busana Jokowi. Ada yang memprediksi jaket itu akan menjadi tren dan ada pula yang bertanya di mana bisa mendapatkan jaket serupa.

Di dunia militer, jaket tersebut dikenal dengan sebutan tad shark skin atau soft shell jacket. Jaket jenis taktikal ini umumnya digunakan untuk menahan angin sekaligus air.

Jaket dengan banyak kantung tersebut sebenarnya bukan seragam pasukan tertentu, namun sering terlihat dipakai oleh pasukan khusus. Dalam situs jual beli online, jaket itu banyak dijual dengan harga kisaran Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta.

Di hari terakhir kunjungan kerjanya ke Papua, Rabu 10 Mei 2017, Jokowi naik motor trail melintasi jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu di Kabupaten Jayawijaya.

Jokowi menunggangi sendiri sepeda motornya, lengkap dengan helm, jaket, serta pelindung lutut dan siku. Video dan foto sang presiden beserta rombongan itu dalam sekejap banyak mendapat tanggapan di media sosial.

Saksikan video jaket militer ala Presiden Jokowi selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.