Sukses

Jelang Ramadan, Sandiaga Uno Pantau Stok Beras di Pasar Cipinang

Liputan6.com, Jakarta - Jelang bulan suci Ramadan, wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno meninjau Pasar Beras Cipinang di Jakarta Timur. Sandi melihat stok dan kualitas beras untuk distribusi di DKI Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (12/5/2017), Sandiaga juga sempat berbincang dengan para pedagang beras mengenai permasalahan yang dialami. Di antaranya, soal harga beras.

Sandiaga yakin, persediaan beras di DKI Jakarta cukup hingga lebaran nanti. Selain itu, harga beras juga diprediksi akan stabil.

Nantinya para pedagang akan diberikan kemudahan mendapatkan beras, baik dari petani maupun tengkulak. Sebab, rantai distribusi beras bakal disederhanakan. Sandiaga pun berharap harga beras akan berada dalam kisaran wajar dengan pengelolaan pasokan yang baik.

"Kita berharap sampai nanti lebaran semuanya dalam keadaan stabil dan kondusif. Ini membuktikan bahwa dengan pengelolaan pasokan, pengelolaan stok juga, diharapkan nanti harga beras tetap dalam kisaran yang wajar," kata Sandiaga.

Sebelumnya, gubernur terpilih dan wakil gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah meresmikan Rumah Partisipasi di kediaman Boy Sadikin. Hal ini beriringan dengan pembentukan tim pakar dan tim pengarah.

Nantinya, Rumah Partisipasi dibuka untuk warga Jakarta setiap harinya. Mulai dari pagi hingga pukul 18.00 WIB.

"Bagaimana harapan dari warga itu segera bisa diakomodasi, bisa dijadikan bahan untuk diskusi. Kita ingin ini menjadi semangat untuk satu Jakarta," kata Anies.

Anies - Sandi berharap Rumah Partisipasi dapat menjadi tempat berdiskusi dan mencari solusi permasalahan yang ada. Hal ini semata-mata untuk kemajuan DKI Jakarta.

Saksikan video Sandiaga Uno meninjau stok harga beras di Pasar Cipinang berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Mentan Pastikan Kesediaan Pangan saat Lebaran Aman
Artikel Selanjutnya
Program Anies-Sandi