Sukses

Proyek Pembasmian Ular Piton di Florida

Liputan6.com, Florida - Seorang pemburu piton berhasil menangkap seekor ular piton sepanjang lebih dari lima meter di Everglades South Florida, Amerika Serikat. Pertumbuhan populasi ular piton di kawasan tersebut dianggap mengkhawatirkan.

Komisi Alam Liar Florida mengumumkan adanya upah sebesar 50 dolar bagi para pemburu yang berhasil menangkap ular piton. Bahkan, jika berhasil menangkap ular piton lengkap dengan sarang dan telurnya, akan mendapat tambahan 100 dolar. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (12/5/2017).

Sementara itu, polisi menggelar operasi antiradikal dan memburu kelompok militan di Kota Rajshahi, Bangladesh, Kamis 11 Mei 2017 waktu setempat. Sempat terjadi baku tembak yang mengakibatkan lima terduga militan tewas dan sejumlah personel keamanan terluka.

Bangladesh memerangi militan yang belakangan meningkatkan serangan terhadap para blogger, penulis, dan penerbit Ateis. Tak hanya itu, mereka juga menyerang warga asing dan kelompok minoritas.

Sedangkan di Gatineau, Quebec, Kanada, Kamis 11 Mei 2017, Perdana Menteri Justin Trudeau mengunjungi kawasan setempat yang terendam banjir. Ribuan rumah tergenang dan puluhan ribu warga mengungsi.

Justin Trudeau mengingatkan warga Kanada harus mempersiapkan diri akan peningkatan cuaca ekstrem. Hal ini diakibatkan perubahan iklim.

Saksikan video perburuan ular piton di Florida selengkapnya berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Teror Ular Piton di Banyumas hingga Mamuju
Artikel Selanjutnya
Piton Pemakan Kambing Bikin Heboh Warga Mamuju