Sukses

Detik-Detik Pembubaran Massa Pendukung Ahok oleh Polisi

Polisi terlibat saling dorong dengan massa pro-Ahok

Liputan6.com, Jakarta - Aksi saling dorong antara petugas kepolisian dengan massa pro-Ahok terjadi di depan Gedung Pengadilan Tinggi DKI Jalan Letjen Soeprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (12/5/2017), upaya polisi untuk membubarkan massa mendapat perlawanan hingga situasi semakin tak terkendali. Polisi pun tak punya pilihan selain menurunkan pasukan anti huru hara dan menyemprotkan air dari mobil water canon.

Selain telah melewati batas waktu berdemo, aksi massa pro-Ahok yang digelar sejak Jumat siang juga telah mengganggu ketertiban umum, lantaran memblokade ruas Jalan Letjen Soeprapto.

Secara perlahan, pendemo akhirnya dipukul mundur hingga sejauh 200 meter dari depan Gedung Pengadilan Tinggi. Polisi juga mengamankan pengunjuk rasa yang dianggap provokator.

Aksi unjuk rasa massa pro-Ahok yang berujung kericuhan ini membuat arus lalu lintas dari Jalan Pulogadung, Jakarta Timur menuju Senen, Jakarta Pusat mengalami kemacetan panjang, sehingga banyak pengendara yang terpaksa memutar arah.

Saksikan tayangan video Detik-Detik Pembubaran Massa Ahok oleh Polisi selengkapnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.