Sukses

Pesona Wisata Kota Jinhae di Korea Selatan

Liputan6.com, Jinhae - Korea Selatan menawarkan destinasi wisata kota dengan pemandangan indah dan kuliner lezat. Salah satunya, di Kota Jinhae, Changwon.

Selain dikenal dengan Cherry Blossoms, salah satu tempat yang wajib dikunjungi di sini adalah Jehwangsan Park yang terletak di jantung Kota Jinhae. Tempat ini merupakan sebuah kawasan yang tidak cuma terdiri dari taman, tapi juga museum dan menara.

Seperti ditayangkan Destinasi dalam Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (13/5/2017), untuk menuju Jinhae pilihannya bisa naik monorail seharga 3 ribu won atau meniti 365 anak tangga.

Jinhae Museum secara garis besar menceritakan sejarah kota yang awalnya merupakan pangkalan militer angkatan laut hingga perjuangan merebut kemerdekaan dari Jepang. Meski dikemas secara interaktif, sayangnya semua keterangan ditulis dalam huruf hangul.

Puas keliling museum, kita bisa naik ke puncak Jinhae Tower. Dari atas, siap-siap berdecak kagum dengan pemandangan 360 derajat Kota Jinhae.

Setelah puas di Jinhae, kita bisa menuju ke Kota Chuncheon. Kota ini dikenal sebagai lokasi syuting drama Korea Winter Sonata.

Di Chuncheon kita bisa ke Soyanggang Skywalk atau jembatan kaca sepanjang 156 meter yang berdiri membelah Danau Uaimho. Kaca transparannya memberikan sensasi seolah berjalan melintasi danau.

Cukup merogoh kocek 2 ribu won atau Rp 24 ribu, pengunjung dijamin puas berfoto-foto dengan latar danau dan kemegahan Soyanggang Skywalk.

Ada satu lagi nih yang tidak boleh dilewatkan kalau ke Chuncheon, yaitu kuliner khasnya yang bernama dak galbi. Di Chuncheon Myeongdong Dak Galbi Street, semua restorannya menyajikan dak galbi.

Dak galbi merupakan tumisan daging ayam tanpa tulang dengan sayuran dan bumbu pedas khas Korea Selatan. Butuh 20 menit memasaknya di pan fried sambil terus diaduk agar bumbunya merata.

Saksikan destinasi Kota Jinhae di Korea Selatan selengkapnya berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Parade Ratusan Tandok Warnai Karnaval Pesona Danau Toba 2017
Artikel Selanjutnya
Ribuan Seniman Meriahkan Pesona Budaya Lombok - Sumbawa 2017