Sukses

Korban Tewas Longsor Luwu Timur Jadi 8 Orang

Liputan6.com, Luwu Timur - Tim Basarnas bersama TNI-Polri dan warga kembali menemukan dan mengevakuasi korban tanah longsor di Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Jenazah seorang korban yang teridentifikasi bernama Ernawati ditemukan tertimbun material lumpur di rumahnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (13/5/2017), Ernawati merupakan korban longsor terakhir yang ditemukan dan dievakuasi tim gabungan. Sebelumnya, Jumat 12 Mei 2017 sore, posisi korban sudah terdeteksi, namun terkendala cuaca buruk.

"Evakuasi pertama mereka ada bertiga, bapak, anak, dan ibu. Ini Bu Erna yang terakhir. Ketika akan evakuasi Bu Erna, ada kejadian kembali longsor sehingga tidak bisa kita evakuasi," ujar Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak.

Hingga kini jumlah korban tewas yang ditemukan mencapai delapan orang. Tim gabungan kini tengah fokus pada pembersihan material lumpur dan penanganan para korban yang masih mengungsi ke rumah kerabat.

Jumat 12 Mei 2017 pagi, suara dentuman yang mengiringi hujan deras mengejutkan warga Dusun Harapan Makmur, Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona.

Hanya dalam hitungan detik tebing perbukitan setinggi 200 meter longsor dan menerjang permukiman warga hingga memutus jalan Trans Sulawesi. Dalam musibah tersebut tujuh warga selamat dan delapan lainnya tewas.

Saksikan longsor Luwu Timur selengkapnya berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Longsor Luwu Timur, 7 Orang Tewas
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Satu Korban Longsor Ponorogo Kembali Ditemukan