Sukses

6 dari 18 Napi Kabur di Binjai Kembali Ditangkap

Liputan6.com, Binjai - Enam dari 18 tahanan narkoba Polres Binjai, Sumatera Utara, yang kabur dengan menjebol tembok kamar mandi, kembali ditangkap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (14/5/2017), sebagian besar dari mereka adalah tahanan kasus penyalahgunaan narkoba. Namun kurang dari 24 jam, 6 orang telah diamankan.

Sebanyak 4 orang di antaranya menyerahkan diri dan ada yang diantar keluarganya kembali ke Mapolres Binjai. Para tahanan ini mengaku butuh waktu 3 hari membuat lubang untuk kabur dari tahanan.

Kaburnya tahanan dari Mapolres Binjai menjadi evaluasi bagi Mabes Polri. Termasuk memeriksa para petugas piket ruang tahanan.

Polres Binjai dibantu Polda Sumatra Utara, hingga hini masih memburu 12 tahanan lainnya yang masih buron. Polisi juga telah menetapkan mereka dalam daftar pencarian orang (DPO) dan menyebar identitas para tahanan itu, guna memudahkan penangkapan.

Sekitar 400 napi penghuni Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, kabur pada pekan lalu. Jumlah petugas yang tak sebanding, tak mampu membendung ratusan warga binaan itu yang menerobos gerbang utama rutan.

Beberapa petugas berusaha mendinginkan dan membujuk ratusan tahanan lain, untuk tidak ikut kabur seperti teman-temannya yang lain.

Lebih dari 200 napi telah kembali, baik ditangkap petugas maupun menyerahkan diri. Namun sejauh ini lebih dari 150 napi masih dalam perburuan.

Saksikan selengkapnya tayangan video 6 dari 18 napi kabur di Binjai kembali ditangkap.

Artikel Selanjutnya
Warga Rusak Rumah Orang yang Diduga Pembunuh Bocah dalam Karung
Artikel Selanjutnya
Pengendara Motor Tewas Setelah Terpental dari Ketinggian 10 Meter