Sukses

Jokowi Salat Takhiyatul Saat Kunjungi Masjid Tertua di Tiongkok

Liputan6.com, Beijing - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Masjid Niujie di Beijing dalam lawatannya di Beijing, Tiongkok.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (15/5/2017), masjid tertua di Tiongkok dan bersejarah ini juga mengungkap hubungan Tiongkok dengan Indonesia, yang terjalin sejak abad ke-15 saat muslim Tiongkok berdagang ke Indonesia.

Tiba di Masjid Niujie, Jokowi disambut Ketua Asosiasi Islam Tiongkok Yang Fa Ming dan Imam Masjid Ali Yang Gun Jun.

Masjid yang dibangun pada 966 Masehi atau pada masa Dinasti Liao ini merupakan pusat komunitas muslim di Beijing. Sesaat setelah tiba, Jokowi langsung mengambil wudu dan melakukan salat takhiyatul masjid.

Usai salat, Jokowi memberikan kaligrafi, kopiah dan sarung untuk mengenalkan tradisi dan kekhasan Islam Indonesia. Presiden juga mendapat penjelasan jika umat muslim di Tiongkok ada 23 juta orang dengan 34 ribu masjid yang tersebar di seluruh Tiongkok.

Hubungan Tiongkok dengan Indonesia sudah terjalin lama, sejak para umat muslim Tiongkok berdagang ke Indonesia pada abad ke-15 lalu.

Kunjungan presiden ke masjid bersejarah ini dalam rangkaian kegiatan lawatan Presiden Jokowi ke Beijing untuk menghadiri KTT Jalur Sutra.

Saksikan tayangan video Jokowi kunjungi Masjid di Beijing selengkapnya.

 

 

Artikel Selanjutnya
Celetukan Djarot soal Sapi Kurban Jokowi
Artikel Selanjutnya
Alasan Hewan Kurban Jokowi-JK Disembelih Usai Asar di Istiqlal