Sukses

Diadian Mokunimau, Perawat Warga di Pedalaman NTT

Liputan6.com, Alor Timur - Mendedikasikan hidupnya untuk kesehatan masyarakat menjadi pilihan hidup Diadian Mokunimau, seorang perawat di Puskesmas Bukapiting, Alor Timur Laut, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (15/5/2017), Diadian bersama tim Puskesmas Bukapinting rutin mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan di desa sekitar puskesmas selama sebulan sekali.

Tak hanya itu, ia juga membuka layanan di desa-desa yang berada di pegunungan dan medan yang sulit ditempuh. Salah satunya adalah Desa Pido.

Untuk sampai ke Desa Pido, NTT, Diadian harus menempuh delapan jam perjalanan dari Bukapiting dan menembus lebatnya belantara daerah pedalaman dengan mobil Jeep. Saat hujan turun, tak jarang mereka harus menginap di tengah gunung.

Hal yang sama turut dirasakan pula sebagian warga. Kontur wilayah yang berbukit-bukit membuat mereka tidak bisa mengunjungi posko layanan kesehatan.

Namun kondisi ini tidak menyurutkan Diadian dan tim pelayanan kesehatan untuk terus mengupayakan berada dekat dengan masyarakat demi mendapat kesehatan yang merata.

Saksikan video kandidat peraih Liputan 6 Awards asal NTT, Diadian Mokunimau.

Artikel Selanjutnya
Perjuangan Evakuasi Pasien TBC dari Mappi Papua
Artikel Selanjutnya
Hantu Malaria bagi Prajurit TNI yang Bertugas di Papua