Sukses

Transjakarta Ciledug - Tendean Beroperasi 22 Juni 2017

Rute Ciledug - Tendean diklaim dapat ditempuh hanya dalam waktu 30 menit.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta akan mengoperasikan koridor 13 dengan rute Ciledug - Tendean pada 22 Juni 2017.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (15/5/2017), uji coba  jalur sepanjang 9,3 kilometer ini pun telah dilakukan. Hasilnya, fasilitas halte dan rambu-rambu lintasan masih perlu dibenahi.

Di Halte CSW Trunojoyo, Jakarta Selatan misalnya, penumpang Transjakarta masih harus naik ratusan anak tangga yang tingginya mencapai 20 meter.

Hinggga kini belum terlihat instalasi lift atau ekskalator untuk mempermudah akses. 

Dengan eksklusifitas jalur yang dimiliki, Ciledug - Tendean diklaim dapat ditempuh hanya dalam waktu 30 menit. Ditargetkan akan ada 100 armada bus yang siap melayani penumpang. Soal harga, tarifnya masih sama, yaitu Rp 3.500.

Rencananya siang ini, Pelaksanaa tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama Wali Kota Tangerang Arief Firmansyah dijadwalkan menjajal layanan bus Transjakarta koridor 13.

"Agar koridor 13 ini bisa maksimal digunakan dimanfaatkan oleh warga Tangerang. Termasuk juga membangun sistem transportasi yang terintegrasi, khususnya Jakarta dengan Tangerang," ungkap Djarot.

Saksikan video rute bus Transjakarta Ciledug - Tendean dengan panjang 9,3 Kilometer jurusan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.