Sukses

PKL Pasar Senen Mengamuk Ditertibkan Satpol PP

Saking kesalnya, PKL mengejar truk Satpol PP untuk merebut kembali barang dagangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar di kawasan Ibu Kota ditertibkan petugas. Seperti di Pasar Senen, Jakarta Pusat, upaya ngotot mempertahankan dagangan, dilakukan seorang pedagang kaki lima.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (15/5/2017), setelah terkena razia di kawasan Pasar Senen, pedagang tersebut mengejar truk Satpol PP untuk merebut kembali barang dagangannya.

Hampir seluruh lapak PKL di trotoar kawasan Pasar Senen, diangkat paksa petugas, Senin siang tadi. Penertiban dilakukan lantaran petugas sudah geram, karena peringatan yang diberikan pada PKL tak juga digubris.

Sementara di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, penertiban PKL yang berjualan di trotoar berlangsung kondusif.

PKL seolah menghindari adu mulut dengan Satpol PP dan memilih mengamankan dagangan mereka. Lebih dari 600 petugas disiagakan untuk menjaga kawasan Tanah Abang tetap rapi.

Termasuk petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang juga siap menertibkan lalu lintas. Kendaraan dilarang berhenti sembarangan, guna menghindari kemacetan.

Saksikan tayangan video PKL Pasar Senen mengamuk ditertibkan Satpol PP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.