Sukses

Pundi Amal Peduli Kasih Gelar Layanan Kesehatan di Sukabumi

Liputan6.com, Sukabumi - Ratusan warga Kasepuhan Cipta Mulya Sinar Resmi Cisolok Sukabum, Jawa Barat mendapatkan layanan kesehatan gratis dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (16/5/2017), bagi warga Kasepuhan, hadirnya Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV - Indosiar menjadi berkah karena mereka jarang mendapatkan layanan kesehatan. Terlebih, jarak puskesmas yang jauh dan permukiman dan jarang mendapatkan kunjungan dokter.

Kasepuhan Cipta Mulya Banten Kidul yang berada di Desa Sinar Resmi, Kecamatan Cisolo, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini berjarak enam jam dari Jakarta.

Saat berada di Kasepuhan Cipta Mulya, kita akan menjumpai banyak tempat menyimpan padi karena sebagian besar mata pencaharian penduduknya adalah bertani.

Kasepuhan Cipta Mulya sedikit berbeda dengan kehadiran Yayasan Pundi Amal Peduli. Selama dua hari, 300 lebih warga Kasepuhan dan sekitarnya hadir memanfaatkan pengobatan gratis berkat kerja sama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV Indosiar dan Yayasan Sahabat Peduli Indonesia.

Surni, 141 tahun merupakan salah satu pasiennya. Bagi Surni yang datang dengan salah satu anaknya, kehadiran Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih menjadi berkah. Setidaknya, dia bisa memeriksakan kesehatannya karena selama ini jarang berobat.

Bukan hanya warga yang antusias hadir di baksos kesehatan. Sang Kepala Adat Kasepuhan Cipta Mulya Abah Hendrik juga memanfaatkan layanan gratis ini.

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih akan terus membangun dan menjadi bagian dari sebuah perubahan di negeri ini karena kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan tayangan video YPAPK Gelar Layanan Kesehatan Bagi Warga Kasepuhan Sukabumi selengkapnya.

 

Artikel Selanjutnya
Pengobatan Gratis Pundi Amal Peduli Kasih Disambut Antusias Warga Kuningan
Artikel Selanjutnya
Warga Kuningan Serbu Pengobatan Gratis Pundi Amal Peduli Kasih