Sukses

Transjakarta Butuh Sopir Handal Menyetir di Ketinggian 23 Meter

Eksklusivitas jalur yang dimiliki Transjakarta rute Ciledug - Tendean ini diklaim dapat ditempuh hanya dalam waktu 30 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan layang Transjakarta Ciledug-Blok M-Tendean siap beroperasi. Rencananya jalur ini akan diresmikan tepat di HUT Jakarta, pada 22 Juni mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (16/5/2017), Djarot sempat melakukan uji coba koridor 13 yang melayani rute Ciledug-Tendean, pada Senin kemarin.

Ada sejumlah catatan penting sebelum diresmikannya jalur tersebut. Di antaranya dibutuhkan sopir yang handal mengingat, jalur ini memiliki ketinggian mencapai 18 hingga 23 meter.

"Di sini sopirnya harus paham betul jalannya. Kita akan terus mengecek bagaimana persiapan dan terus dilakukan termasuk pembenahan," kata Djarot.

Ditargetkan akan ada 100 armada bus Transjakarta yang siap melayani penumpang di 12 halte koridor Ciledug-Tendean dengan tarif sebesar Rp 3.500 rupiah.

Eksklusivitas jalur yang dimiliki rute Ciledug-Tendean ini diklaim dapat ditempuh hanya dalam waktu 30 menit. 

Saksikan video jalan layang Transjakarta Ciledug-Tendean yang siap beroperasi 22 Juni mendatang. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.