Sukses

Bus Rombongan Pelajar SMK Bogor Terguling di Magelang, 3 Tewas

Bus mengalami rem blong saat berada di jalan turunan hingga menabrak sebuah rumah dan terbalik.

Liputan6.com, Magelang - Diduga rem blong, bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar terguling di Jalan Raya Magelang-Kopeng, Dusun Jengkol, Desa Losari, Kecamatan Pakis, Magelang, Jawa Tengah, Selasa pagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (16/5/2017), kondisi bus dengan nomor polisi 1619 DM yang dikemudikan Heriyana, rusak parah setelah terbalik melintang di tengah jalan raya. 

Dua buah mobil derek diturunkan untuk mengevakuasi bus pariwisata ini.

Sementara itu, menurut penuturan warga sekitar, saat itu terdengar suara dentuman keras yang disusul dengan teriakan meminta tolong dari penumpang yang masih berada di dalam bus.

Kecelakaan bus pariwisata itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu bus tengah membawa 57 penumpang yang berisi rombongan dari SMK Panca Karya, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tiba-tiba bus mengalami rem blong saat berada di jalan turunan hingga menabrak sebuah rumah dan terbalik.

Akibat insiden ini, tiga orang tewas dan belasan lainnya luka-luka. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, sang sopir dan kernet Subur Jaya dimintai keterangan Polres Magelang.

Saksikan video bus rombongan pelajar SMK Bogor terguling di Magelang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.