Sukses

Pesawat Australia Masuk Wilayah Papua Tanpa Izin

Otoritas Bandara Mopah di Merauke, Papua, menahan sebuah pesawat Cessna milik Australia.

Liputan6.com, Merauke - Otoritas Bandara Mopah di Merauke, Papua, menahan sebuah pesawat Cessna milik Australia. Pesawat tersebut tidak memiliki izin mendarat dan terbang di wilayah Republik Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (17/5/2017), penahanan itu terjadi pada sekitar pukul 12.00 waktu setempat. Pesawat Cessna tipe grand caravan dengan nomor C206B itu diawaki seorang pilot dan kopilot.

Pesawat Australia itu akan ke Merauke dan selanjutnya ke Timika, Kaimana, Manado, dan selanjutnya Filipina. Namun, saat diperiksa otoritas gabungan baik dari bandara, imigrasi, dan instansi terkait lainnya, ditemukan baik pesawat maupun awaknya tidak memiliki izin terbang dan memasuki wilayah Indonesia.

Saat ini baik pilot dan kopilot serta pesawat Australia tersebut masih berada di Bandara Mopah Merauke. Mereka diawasi ketat TNI AU dan imigrasi setempat.

Saksikan video penangkapan pesawat Australia di langit Papua selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.