Sukses

Jepang Punya Petugas Khusus untuk Dorong Penumpang Kereta

Kepadatan kereta Jepang di jam sibuk menyebabkan para penumpang nekat naik meski kereta telah penuh.

Liputan6.com, Tokyo - Kepadatan angkutan kereta saat jam sibuk di Kota Tokyo, Jepang, menyebabkan para penumpang nekat naik meski kereta telah penuh.

Agar pintu kereta bisa menutup, pihak kereta Jepang harus mengerahkan petugas yang khusus mendorong penumpang supaya bisa masuk ke dalam kereta. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (17/5/2017).

Di Kolombia, polisi membantu warga korban bencana longsor, yang mengakibatkan 3 orang tewas dan sejumlah rumah rusak. Sejak Febuari tercatat sedikitnya 389 orang tewas karena hujan dan banjir di seluruh Kolombia.

Lain halnya di Wisconsin, Amerika Serikat, tornado menghantam taman parkir mobil. Tornado meninggalkan jejak kerusakan yang cukup parah, beberapa rumah dan mobil hancur. Setidaknya 1 orang tewas dan 25 orang lainnya mengalami luka-luka.

Sementara di Washington, Amerika Serikat, petugas keamanan di Gedung Putih makin sibuk setelah seorang pria yang nekat melompati pagar penghalang di depan pagar bagian utara Gedung Putih. 

Pria tersebut langsung ditangkap oleh petugas keamanan, karena memasuki wilayah Gedung Putih tanpa izin adalah pelanggaran federal.

Saksikan selengkapnya video Jepang punya petugas khusus dorong penumpang kereta, yang mengawali Jendela Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.